Main menu

Telp : (+6221) 296 316 88

Facsimile : (+6221) 296 316 89

Email : sales@88office.co.id

88Office locates at Kota Kasablanka Kuningan, Jakarta Grand Opening
88Office is a Serviced Offices Affordable prices. No hidden costs.
Ready to Use Offices Fully furnished, high quality serviced offices provide a conducive workspace.
Work from Virtually Anywhere Want a prestigious business address without an office? Our virtual office package offers a great solution for a new business.

Ciptakan Lingkungan Kerja yang Kondusif dengan 4 Tips Ini

Kondusif pada saat bekerja memang sangat penting, guna menciptakan lingkungan kerja yang disiplin. Dengan lingkungan kerja yang kondusif, tentu saja semua pekerjaan juga akan terselesaikan lebih baik. Lebih dari itu, target juga bisa tercapai lebih mudah saat bekerja dilakukan dengan cara yang kondusif.

Lalu, bagaimana cara menciptakan lingkungan kerja yang kondusif? Berikut jawabannya:

 

1.     Tingkatkan Kedisiplinan Karyawan

Hal utama yang harus diterapkan dalam rutinitas bekerja adalah kedisiplinan. Buatlah aturan sekecil apapun yang disepakati oleh semua anggota perusahaan Anda. Pastikan mereka dan tentunya diri Anda sendiri mengikuti setiap aturan yang berlaku, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. 

Baca Juga: Mendayagunakan Layanan Office Space di Jakarta

 

2.     Berikan Motivasi Pada Karyawan Anda


Memberikan motivasi pada karyawan Anda juga bisa menjadi hal lain yang akan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Mengapa? Jika karyawan Anda sedang dihadapkan dengan masalah, biasanya hal tersebut berimbas pada pekerjaannya. Dengan memberikannya motivasi, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Pertama Anda bisa lebih dekat dengan karyawan Anda, dan kedua Anda bisa membuat pekerjaannya kembali berjalan dengan baik. Dengan demikian berikanlah motivasi selalu pada karyawan Anda. Tidak ada salahnya pula jika Anda rutin memberikan hadiah bagi karyawan terbaik dan menghargai setiap prestasinya sekecil apapun.

Dengan demikian karyawan Anda akan lebih semangat dalam bekerja.

 

3.     Dekatkan Diri dengan Karyawan Anda

Selanjutnya, untuk menciptakan lingkungan pekerjaan yang kondusif, Anda bisa mendekatkan diri Anda dengan karyawan Anda. Tujuannya adalah agar karyawan merasa tidak dibedakan. Karyawan juga akan lebih merasa dihargai sehingga ia akan berusaha membuat Anda senang dengan memberikan yang terbaik bagi pekerjaannya.

Kedekatan dengan karyawan juga akan membuat Anda memahami jika ada masalah dalam dirinya, hingga Anda bisa merangkul karyawan Anda. Bukankah menyenangkan saat karyawan menyukai Anda hingga akan berusaha memberi yang terbaik untuk Anda dan perusahaan Anda?.

Artikel lainnya bisa dibaca di sini.

 

4.     Jadilah Atasan yang Menjadi Contoh Bagi Karyawan Anda

Dari setiap tips diatas, tips yang paling penting harus Anda terapkan dalam lingkungan pekerjaan agar menciptakan lingkungan pekerjaan yang konsudif, adalah menjadi contoh yang baik bagi karyawan Anda. Pastikan setiap aturan yang Anda buat juga Anda terapkan pada diri Anda pribadi. Dengan demikian, karyawan Andaa akan dengan senang hati dan penuh hormat mengikuti aturan Anda.

Menciptakan lingkungan yang kondusif memang memerlukan banyak tahap dan juga kesabaran. Namun semua proses itu akan berjalan dengan baik selama Anda melakukan 4 tips menciptakan lingkungan kerja yang kondusif seperti yang dijelaskan di atas.